D'Visionary XXXIV (A name of a story)

   Dengan Bismillahirrahmanirrahim saya memulai menulis postingan ini, Huuh...cukup lama saya tidak memposting di blog saya :) . Yaa..mungkin karena ada beberapa hal yg membuat "mood" saya kurang. Oke, postingan saya kali ini sebenarnya bukan sekarang saya posting..akan tetapi sudah sejak lama, entah kenapa saya baru terpikir untuk mempostingnya sekarang. Mungkin postingan saya akhir2 ini "all about love..love..love.." hahaha..:D.. yaa,, wajar masa masa pubertas. Dan mungkin sebagian dari teman saya mengkritik mengapa postingannya tentang cinta terus??..Entahlah.. hehe.
  
 Oke.. D'Visionary XXXIV (a name of a story).. sebenarnya saya malu untuk menyebutkan artinya..tapi mungkin sebagian dari anda tahu apa artinya. Banyak orang bertanya2 kepada saya apa itu D'Visionary??? sebuah komunitas,Genk,nama angkatan,atau apa sebagainya??' Mungkin cukup rumit untuk dijelaskan, tapi mau tak mau saya harus menjelaskan ketika orang bertanya "Apa itu D'Visionary"?.. yang jelas D'Visionary hanyalah sebuah nama belaka, yg tak mengandung hal Negatif. sebelum saya jelaskan secara detail, saya ingin menjelaskan makna dari kata "D'Visionary XXXIV (a name of a story).. 
"D'Visionary" yang berartikan Sang Pemimpi. "XXXIV" di ambil dari Tahun Angkatan kami (Insya Allah) Lulus nanti pada tahun 2014.amin.. sedangkan "a name of a story" yang berartikan sebuah nama sebuah cerita. mungkin kata ini sudah familiar di kalangan pencinta musik Indonesia. Ya..adalah nama sebuah album dari Grup Band "Peterpan".

   "Pada awalnya saya menonton di bioskop film "Sang Pemimpi" kelanjutan dari film "Laskar Pemimpi" sebuah film yang di angkat dari Novel karangan Andrea Hirata. Saya sangat menikmati film tersebut, bahkan alur ceritanya masih terbayang dalam benak saya sekarang, dimana  kisah yang membuat saya berimajinasi dan membangkitkan semangat saya yang mungkin telah pudar. sebuah kisah yang mencerutakan 3 pemuda yang berasal dari keluarga miskin tapi mempunyai mimpi yang besar.Yaitu ingin menuntut ilmu di Paris,Prancis. Semangat juang mereka sangat tinggi, dan mereka membuktikan mimpi mereka bukanlah sekedar mimpi belaka.Yah..ada pepatah mengatakan "nothing impossible in this world" tidak ada yg mustahil di dunia ini.

   Suatu hari saya terpikirkan sebuah kata "Sang Pemimpi". lalu saya meminjam kamus bahasa inggris dari teman saya di kamar. Setelah di cari kata "Dream" lah yang ada, lalu saya terjemahkan arti dari sang pemimpi tadi menjadi "The Dreamer" yg berartikan sang pemimpi.. Lalu beberapa hari kemudian saya membuka buka kamus itu lagi secara iseng2, dan tidak sengaja terlintas dari pandangan saya kata "Visionary" yang berartikan Pemimpi,penghayal kosong,pengelamun. setelah saya pikir2 Kata "Visionary" lebih keren dari kata "The Dreamer". Lalu saya rubah lagi menjadi "The Visionary". Setelah saya teliti, kata The kurang efektif di liat, entah mengapa. Lalu saya singkat saja menjadi "D' " . dan Menjadi "D'Visionary".
Saya mempunyai dua Orang sahabat yang bernama Akhmad Rifa'i Irhami dan Muhammad Noor. Mereka adalah teman yang baik bagi saya, mungkin namanya hidup di dalam pondok pesanteren ya kami rasakan hidup Sakit sama sakit, Enak sama enak. Entah mengapa saya terpikirkan untuk mengajak mereka membuat sebuah grup yang bernamakan "D'Visionary", mungkin saya terinspirasi dari film sang pemimpi, dan jumlah orangnya pun sama, bertiga. setelah saya konsultasikam kepada mereka tentang grup amatiran tersebut mereka tak keberatan, dan alhamdulillah mereka senang dan menyetujuinya.

   Setelah agak sekian lama kami mempunyai Grup,perkumpulan,komunitas,genk, atau apalah namanya. saya juga tak bisa menjelaskan, kami pun mulai mengikuti alur cerita dari film tersebut. Contohnya ketika Arai,Ikal dan Jimbron pulang sekolah berlarian sambil tertawa gembira, menikmati apa itu arti dari sebuah persahabatan. Kami pun juga melakukan hal yang hampir sama, ketika kami pulang dari kelas menuju kamar, kami berlarian sambil tertawa rai, bahkan ketika itu kami sambil berhujan hujanan. dan sampai kamar pun kami basah kuyup. Di lain hal kami juga terinspirasi dari film tersebut. Yaitu adalah SEBUAH MIMPI ! kami pun salin bertanya "apa mimpimu?".. dan mimpiku adalah ingin menuntut ilmu di Bandung. melanjutkan kuliah setelah lulus dari pesantren nanti di Universitas Padjadjaran,Bandung. Dan melanjutkan S2 di Paris,Prancis. Waaww.. hahaha :D saya juga tak yakin itu akan terwujud, tapi mengingat pepetah "nothing impossible in this world" semangat saya tumbuh lagi, tapi agak sedikit ragu juga sih! hehe.. toh saya berpikir cuma mimpi kok!! mumpung gak bayar.. mimpi'in aja puas2 . Hahaha.. Dan sekarang mimpi dari Akhmad Rifa'i Irhami, mimpinya adalah setelah lulus dari pesantren ingin kuliah di Al Azhar,Cairo Mesir. Waaw.. jg tak kalah hebat. Dan yang terakhir adalah Mimpi Muhammad Noor, yaitu setelah lulus dari pesantren ingin melanjutkan study nya di Hadramaut,Tarim Yaman. haha.. setelah dipikir2 cuman aku yang tidak di bidang agama. Berdirinya D'Visionary saya juga tidak ingat pastinya hari apa tanggal berapa. Tapi yang saya ingat, kalau tidak salah berdirinya sekitar bulan Juni 2010.

   Lambat laun kemudian kami mulai tak begitu memikirkan mimpi2 kami lagi, tidak begitu memikirkan apa itu D'Visionary, tidak begitu peduli dengan keadaan satu sama lain. Entah mengapa..  bahkan kami bertiga sering berselisihan pendapat dan juga tak jarang bermusuhan kecil2'n. wajar masa masa remaja yang begitu rumit, yang memikirkan tentang menuju dewasa dan selalu haus rasa ingin tahu. ya..seakan2 persahabatan kami pecah. Tapi walaupun persahabatan kami pecah,kami tidak Bubar. Akantetapi kami masih barsama. Sebenarnya aku ingin membuat sebuah komunitas ini menjadi komunitas yang Positive. dan menjadi ikon di kalangan anak2 lain, tapi keadaan berkata tidak. ya mungkin aku gagal. tapi aku terus berusaha, walaupun itu sangat susah. Aku yang berasal dari kota Pangkalan Bun,Kalimantan Tengah dan mereka Berdua sama sama berasal dari Kota Palangka Raya,Kalimantan Tengah mungkin sebelumnya tak'n pernah terpikirkan menjadi dalam satu grup seperti ini. memikirkan betapa dahulunya belum saling kenal dan sekarang pun menjadi sekelompok sahabat.

   Ketika Ujian Nasional 2011 telah usai di selenggarakan, kami hanya tinggal menunggu hasil dari ujian tersebut sekitar satu bulan, dan juga sambil menunggu ujian akhir semester ke-2 yang pondoknya di selenggarakan, kami pun merasa terkejut dengan sebuah keputusan dari salah satu dari  D'Visionary. Yaitu Akhmad Rifa'i Irhami.. Dia ingin melanjutkan sekolah ke Pondok modern Gontor,Ponorogo Jawa Timur. Aku dan Muhammad Noor sangat terkejut  dengan keputusan akhmad Rifa'i Irhami tersebut, terlebih lebih lagi aku. ternyata ketika selesai Ujian nasional tersebut dia sudah mendaftar ke Pesantren yang dia ingi melanjutkannya tersebut. Mau tak mau kami harus rela melepas kepergiannya nanti setelah Ujian Akhir pondok selesai. dan yang tersisa nantipun tinggal kami berdua, aku dan Muhammad Noor. Kami berdua tetap melanjutkan sekolah di Pondok Pesantren Al Falah saja.

  Ketika telah usai Ujian akhir pondok, libur semester pun telah tiba. Dan aku memang sengaja tidak pulang ke kampung halaman ku di Pangkalan Bun, akan tetapi berlibur ke Palangka raya ke tempat Akhmad Rifa'i Irhami. yaa..itung2 perpisahan lah. sekalian pertemuan terakhir melepa kepergiannya untuk melanjutkan sekolah ke tanah Jawa. aku berada di kota cantik palangka Raya kurang lebih selama 3 hari. dan hari keempat pun akhmad Rifa'i Irhami berangkat ke Jawa. Sungguh sangat di sayangkan mengapa aku pulang ke Banjarmasin pada hari ke tiga. jadinya aku tidak ikut mengantarkan dia ke air port. tapi sudah terlanjur, mau bagaimana lagi.. perpisahan hari ke tiga pun sudah cukup.

   Dan sekarang pun Kami tinggal berdua.Aku dan Muhammad Noor. sungguh sangat terasa berat setelah melepaskan kepergian teman kami kemaren waktu liburan. Tapi walaupun kami terpisah jauh, kami tetap satu hati. dan kami berjanji kami akan menggapai mimpi2 kami dahulu. kami berjanji akan bersama lagi walaupun di lain tempat dan waktu. Kita Untuk selamanya sahabat!... We will always together Forever...
altough so far away... to Build a Dream!!! Everything is gonna be OK,,....
A NAME OF ASTORY...SEBUAH NAMA DARI SEBUAH CERITA...


                                                   " WE ARE FOR FOREVER"
                                                         
                                                    - FATHURRAHMAN
                                                    - AKHMAD RIFA'I IRHAMI
                                                    - MUHAMMAD NOOR

                                                     D'Visionary XXXIV

                                    " a name of a story"




April 30,2012 at Martapura City
Created By : Vathoer El'rachman D'Visionary

Category:

0 komentar:

Posting Komentar